-->

Kontes Desain Logo Online Di Internet

Kontes Desain Logo Online Di Internet akhir-akhir ini sedang menjamur di Indonesia bak jamur di musim hujan. Dalam kurun waktu 3-4 tahun terakhir dari apa yang saya amati "pemain" kontes desain ini mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Dari data salah satu website kontes logo yang paling terkenal yaitu 99designs menyatakan bahwa dari 200 ribuan desainer yang terdaftar  di website mereka, belasan ribu diantaranya terdaftar dari Indonesia.  Terbukti dunia desain grafis saat ini di Indonesia tengah mengalami masa yang cukup menarik.

Jika anda memiliki kemampuan , ketertarikan atau beberapa orang menyebutnya passion di dunia desain sobat bisa mulai mencoba mengasah kemampuan, mencoba keberuntungan dan kalau beruntung meraup rejeki dari kontes desain logo di internet.

Berdasar pengalaman pribadi berikut ini ada beberapa pertanyaan seputar kontes desain yang sering saya jumpai beserta jawabannya.  

Bagaimana cara mengikuti kontes desain logo di  Internet?
Anda tinggal mendaftar di website tertentu (daftar website ada di bawah) dan bisa memulai mengirim desain sesuai keinginan klien (sering disebut Project Holder / Contest Holder). Beberapa website memerlukan proses persetujuan yang cukup rumit, misal mengirim portfolio desain kita dulu baru bisa disetujui untuk menjadi member desainer jika sekiranya karya desain kita cukup bagus.

Apa saja yang diperlombakan atau kategori kontes yang ada ?
Banyak katergoi yang bisa kita ikuti , yang utama adalah logo, yang lain ada stationary (kartu nama, amplop dan lain-lain) , template website, cover buku / majalah, power point, T-shirt / kaos, banner, materi iklan, desain kemasan dan masih ada beberapa kategori lagi lainnya.

Bagimana jika kita menang?
Jika kita menang kita diwajibkan mengirim file-file dalam format tertentu , misal untuk desain logo file yang dikirim dalam format editable vector Ai dan Eps. Untuk template website file Psd dan sebagainya.

Bagimana Cara Menerima Pembayaran
Cara menerima pembayarang adalah biasanya akan terdapat beberapa pilihan diantaranya adalah lewat Paypal , western union, payoneer, direct transfer ke rekening bank. Untuk anda yang merasa pemula seperti saya he he lebih baik tidak usah terlalu mikir tentang masalah pembayaran dulu waktu kontes dan lebih fokus untuk menang baru kalau sudah menang anda cari referensi di Google, mengenai akun paypal, payoneer atau western union tersebut.


Daftar Website Kontes Desain Logo Online di Internet
99designs, mycroburst, crowdspring, logomyway, logo arena, logo tournament, hatchwise, designcontest.com , dan masih ada beberapa lagi yang bisa anda cari di internet


Akhir kata selamat mengasah skill dan mencoba keberuntungan dengan mencoba kontes desain logo online di internet.

Contact Form

Name

Email *

Message *